CIRI- CIRI DARAH TINGGI

http://pantangansehat.blogspot.com/2015/06/CIRI-CIRI-DARAH-TINGGI.html

    Ciri- ciri tekanan darah tinggi mudah dikenali. Karena ciri orang yang mengalami tekanan darah tinggi sangat umum atau memiliki ciri khas. Hal ini dikarenakan tekanan darah tinggi berhubungan dengan sistem peredaran darah pada jaringan pembuluh darah pada tubuh. Cukup mudah bagi anda untuk menyimpulkan suatu gejala apakah merupakan sebuah gejala darah tinggi atau bukan.
    Jika anda cermati, seseorang yang terserang tekanan darah tinggi, maka suhu tubuh  penderitanya akan naik. Untuk itu, cepatlah kompres menggunakan air hangat agar membantu menurunkan tekanan yang tinggi. Suhu tubuh yang tinggi ini, diakibatkan oleh kinerja organ yang tidak normal atau berlebihan. Kinerja ini terjadi karena tubuh membutuhkan darah dan oksigen yang cukup, sedangkan darah dan oksigen yang mengalir lewat jaringan pembuluh darah  tidak mencukupi. Ketidaknormalan jaringan pembuluh darah ini memiliki banyak faktor yang mempengaruhi seperti penuaan, timbunan lemak di pembuluh darah, atau akibat penyakit lain.
    Ciri pengidap tekanan darah tinggi berikutnya adalah rasa sakit pada kepala yang berlebihan yang membuat penderitanya sulit intuk berdiri. Pada saat demikian, mereka yang mengidap penyakit tekanan darah tinggi harus didampingi oleh kita sebagai keluarga. Baik membanu dengan mengelap seluruh tubuhnya dengan air hangat atau membopong mereka saat ingin ke kamar kecil.
    Sahabat pantangansehat.blogspot.com yang kami hormati, ciri orang yang mengidap penyakit tekanan darah tinggi adalah sering kesemutan. Kesemutan ini juga diakibatkan oleh terhambatnya pasokan oksigen dan darah yang mengalir keseluruh tubuh. Kesemutan ini terjadi cukup intens. Dalam beberapa kasus, penderita bahkan sampai megalami mati rasa. Ketika anggota tubuhnya yang mengalami kram atau kesemutan dicubit pun tidak begitu terasa. Kebanyakan kesemutan ini terjadi pada tangan mapun kaki si penderita darah tinggi.
    Ciri orang yang sedang mengalami tekanan darah tinggi lainnya adalah mual. Mual ini langsung seketika terjadi saat tekanan darah meningkat secara mendadak. Mual ini disebabkan ketika tekanan darah meningkat akibat suhu tubuh yang tinggi akibat tekanan darah yang naik. Bantu orang kesayangan anda dengan memberikan minuman berupa teh hangat dan memberikan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.
    Pada fase yang lebih jauh, mereka yang sedang mengalami tekanan darah yang sangat tinggi,  akan mengalami pendarahan. Biasanya pendarahan ini keluar melalui telinga atau hidung (mimisan). Jangan menyumbat darah yang keluar, cukup dengan anda menyekanya. Karena dikhawatirkan terjadi pembekuan darah di dalam tubuh. Bawalah orang kesayangan anda ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan secara intensif dari tim medis.
Ciri terakhir orang yang mengalami tekanan darah tinggi adalah tidak sadarkan diri atau pingsan. Pada tahap ini penderita telah memasuki masa kritis. Apabila telah memasuki tahap ini, jangan menunda untuk membawa orang kesayangan anda ke rumah sakit terdekat. Bila rumah sakit  jaraknya cukup jauh dari  tempat tinggal anda, sebaiknya antarkan ke klinik terdekat terlebih dahulu, baru kemudian dapat anda rujuk ke rumah sakit.
     Sahabat pantangansehat.blogspot.com, mari kita membagikan informasi penting ini melaui jejaring social milik anda. Informasi sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi teman- teman kita yang memiliki keluarga yang mengidap penyakit tekanan darah tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 MENJAGA KESEHATAN TUBUH Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved