GEJALA TEKANAN DARAH TINGGI

http://pantangansehat.blogspot.com/2015/06/GEJALA-TEKANAN-DARAH-TINGGI.html

    Gejala darah tinggi sering ditandai dengan rasa mual dan pusing. Akan tetapi gejala ini mirip dengan gejala masuk angin. Sebagin orang yang belum mengetahui gejala darah tinggi akan menduga bahwa perasaan mual dan bahkan muntah adalah gejala masuk angin. Namun, apabila anda telah mengenal gejala darah tinggi yang akan kami bahas di bawah ini, maka anda dapat dengan mudah menyimpulkan bahwa keluhan yang diderita adalah dikarenakan tekanan darah naik. Sehingga anda dapat menghindari akibat fatal yang ditimbulkan oleh serangan penyakit ini.
    Berikut adalah gejala yang ditimbulkan oleh tekanan darah tinggi yang dapat pantangansehat.blogspot.com rangkum :

1. Kepala pusing


    Gejala ini pasti dirasakan oleh mereka yang sedang mengalami tekanan darah tinggi. Kepala mereka akan terasa pusing. Sehingga semua aktifitas mereka tidak dapat berjalan secara normal. Bahkan untuk berfikir saja terasa amat sulit. Jangan abaika apabila anda mengalami hal ini. Perhatikan lainnya apakah disertai oleh gejala lanjutan seperti pada poin selanjutnya. Apabila memang disertai oleh gejala lanjutan yang pantangansehat.blogspot.com rangkum, sebaiknya segeralah meminta bantuan dari tim medis untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.


2. Mual bahkan muntah

 Umumnya rasa pusing yang dialami oleh penderita disertai dengan rasa mual yang amat sangat bahkan hingga muntah. Sampai titik ini, anda masih belum dapat menyimpulkan bahwa penderita sedang mengalami serangan darah tinggi atau hanya  masuk angin. Untuk itu, perhatikan gejala lanjutan pada poin berikutnya.






3.Kram atau kesemutan
    Kesemutan merupakan gejala yang ditimbulkan apabila seseorang sedang mengalami tekanan darah tinggi. Gejala ini timbul akibat peredaran darah pada pembuluh darah penderita dalam keadaan tidak normal. Anda patut mewaspadai apabila gejala pusing, mual, dan muntah disertai dengan kesemutan.
4. Pendarahan
    Tatkala tekanan darah semakin tinggi, dapat mengakibatkan pendarahan. Umumnya, secara kasat mata darah keluar dari hidung ataupun telinga seseorang yang sedang mengalami tekanan darah tinggi. Pendarahan ini disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah akibat tekanan darah meninggi, tetapi pembuluh darah tidak mampu menampung tekanan darah pada saat demikian.
5.    Darah beku di bola mata
Darah beku pada mata umumnya berbentuk titik- titik darah membeku. Penyebanya adalah pada jaringan pembuluh darah di sekitar mata pecah. Sehingga mengakibatkan darah membeku pada jaringan mata. Jangan menunda memeriksakan kesehatan apabila gejala telah sampai pada titik ini.
6. Pingsan
    Pingsan akan dialami oleh penderita yang sudah mencapai titik tekanan darah yang sudah kritis tetapi fisik orang tersebut tidak kuat. Pingsan adalah keadaan dimana penderita sudah pada fase yang sangat mengkhawatirkan. Segeralah bawa orang kesayangan anda ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.
    Sahabat pantagansehat.blogspot.com yang dilindungi Tuhan. Mari bersama kita berbagi kebaikan kepada orang lain dengan membagikan informasi tentang gejala gejala penyakit tekanan darah tinggi kepada kawan kawan kita. Semoga dengan membagikan informasi yang berguna ini dapat membatu mereka apabila orang kesayangan mengalami penyakit tekanan darah tinggi. Anda dapat membagikannya melalui jejaring sosial milik anda. Saya mendoakan agar orang kesayangan anda yang mengalami penyakit ini dapat lekas sembuh. Aamiin.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 MENJAGA KESEHATAN TUBUH Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved