TEKANAN DARAH TINGGI

http://pantangansehat.blogspot.com/2015/06/TEKANAN-DARAH-TINGGI.html




  Tekanan darah tinggi adalah keadaan dimana tekanan darah di pembuluh darah arteri meningkat, sehingga mengharuskan organ jantung bekerja beberapa kali lipat dari keadaan normal. Dalam keadaan nornal, tekanan darah pada manusia dewasa adalah 100–140 mmHg, apabila tekanan darah di atas itu dapat di kategorikan pasien memiiki kelainan tekanan darah. Kelainan tekanan darah ini banyak di jumpai pada orang yang sudah lanjut usia. Akan tetapi, ada juga kasus dimana penderita tekanan darah tinggi adalah orang dewasa bahkan anak- anak. tetapi umumnya di jumpai pada lansia, dikarenakan pada orang lanjut usia, fungsi organ- organ pada tubuh mereka mulai menurun.
    Sering sekali penderita tekanan darah tinggi tidak menyadari tanda tanda bahwa mereka memiliki penyakit darah tinggi.Sampai mereka mengalami tekanan darah yang sangat parah, hingga mengakibatkan pingsan. Sebenarnya rajin mengontrol tekanan darah pada orang yang sudah lansia, membuat kita dapat mengontrol agar jangan sampai ngedrop. Disinilah peran anak diperlukan dalam mengontrol kebiasaan orang  tua yang sudah lanjut usia. sudah saatnya mereka berhenti melakukan aktifitas yang cukup melelahkan. Istirahat yang cukup, serta menjaga suasana hati mereka. berikan apa yang membuat hati mereka senang. Jangan sampai membuat mereka kaget, bahkan memikirkan hal yang sangat mengganggu pikiran mereka.
    Darah tinggi memang momok yang menakutkan bagi setiap orang. Karena bila tekanan darah tinggi tidak cepat ditolong maka dapat mengakibatkan hal fatal bagi penderitannya. Sehingga penderita tekanan darah tinggi harus didampingi oleh kita sebagai keluarga. Sudah selayaknya kita sebagai anak dari orang tua yang menderita peyakit ini sering mengontrol kesehatan orang tua kita. Sebab, merekapun tidak bosan- bosan mendamipingi maupun merawat kita ketika kita masih kecil. Ibarat sebuah lagu " kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia". sumpah, terharu saya...
    Sahabat pantangansehat.blogspot.com yang saya hormati. Setiap orang tua akan mengalami masalah kesehatan. Biasanya dapat berupa ntekanan darah tinggi, ataupun tekanan darah rendah. pada menu blog ini ada pembahasan bagaimana cara mengobati tekanan darah tinggi, pantangan, apa saja makanan pemicu tekanan darah tinggi, makanan apa saja yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi, maupun hal apa saja yang menyebabkan tekanan darah tinggi. Silahkan anda mencari di menu pada blog ini.
    Anda juga dapat membagi link blog ini kepada teman- teman anda di jejaring sosial. Agar mereka dapat mengetahui bagaimanan menangani orang tua mereka yang memiliki tekanan darah tinggi seperti otang tua anda. Ingatlah bahwa kebaikan anda akan mendapat ganjaran yang setimpal dari Tuhan, walaupun bukan mereka yang membantu anda ketika anda sedang mengalami kesusahan, akan ada orang lain yang di kirim oleh Tuhan untuk membantu kesusahan anda.
    Mari bagikan semua yang anda pikir dapat membantu teman- teman anda di jejaring sosial dengan membagikan informasi pada blog yang sedang anda baca ini. Semoga orang tua anda lekas sembuh.
TEKANAN DARAH TINGGI, Pada: 06.19

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 MENJAGA KESEHATAN TUBUH Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved